Tuesday, December 29, 2015

Situs Poker Indonesia - Inilah Enam Kiper Terbaik Menurut Cech

www.POKERSAKTI.com
POKERSAKTI.com - Petr Cech belum lama ini menyebut enam kiper yang sudah membantunya berkembang sebagai pemain hebat di Eropa.

Kiper Arsenal kini memegang rekor sebagai penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak di Premier League, dengan melewati rekor David James, kala timnya menang 2-0 atas Bournemouth kemarin.

Dan Cech mengatakan bahwa ia banyak belajar dari sosok seperti Oliver Kahn, Santiago Canizares, Peter Schmeichel, Edwin van Der Sar, Gianluigi Buffon, serta Iker Casillas sepanjang karirnya.

"Ketika saya masih kecil, saya tidak punya satu kiper tertentu yang jadi idola. Saya menonton semua pertandingan dan saya sadar bahwa ada banyak kiper bagus. Oliver Kahn punya determinasi, Canizares punya konsentrasi dan fokus, sementara Schmeichel amat berwibawa," jelas Cech pada Goal International.

"Dan kemudian ada Edwin van Der Saar, yang mulai bermain di Ajax. Ada banyak orang sebelumnya berpikir kiper hanya bertugas menyelamatkan bola, namun mereka membuat Anda punya pemain ekstra. Anda tahu bahwa Anda harus terus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan.

"Selain itu masih ada Buffon dan Casillas, yang mulai bermain ketika mereka masih muda. Iker hanya satu tahun lebih tua dari saya, dan Anda berpikir 'Ia masih 18 tahun dan sudah bisa bermain di Madrid, bagaimana bisa?' Jadi itulah mengapa Anda tahu bahwa Anda harus terus berlatih dan berusaha keras."

0 comments:

Post a Comment